Kamis, 17 Oktober 2013

Oddie Pradipta Wicaksana
Wirausaha Yang Santai

Rama, Alan dan Yusuf
Oddie Pradipta  Wicaksana adalah salah seorang wirausaha di Wonosobo. Pria yang kerap disapa oddie itu beralamat di Jl. Girimargo no 96 RT 02 RW 05 Wonosobo barat. Makanan kesukaannya adalah Ayam goreng, dan minuman kesukaannya adalah Es Teh. Lelaki kelahiran Jogjakarta pada tanggal 23 Oktober  1989 itu mempunyai usaha konter hp kecil-kecilan di selatan  SMPN 1 Wonosobo. Anak dari dua bersaudara itu telah menekuni usaha ini selama dua tahun lamanya. Karena Oddie mempunyai warna kesukaan yaitu Biru Muda, maka ia memberi nama konternya dengan nama Biru Langit. Ia memang sudah mempunyai cita-cita menjadi seorang Wirausaha. Oddie adalah lulusan dari SMA Informatika Ciamis. Mottonya ketika diwawancarai adalah “Hidup seperti air mengalir, dibuat santai saja”. (Muhammad Raihan, Yusuf Rahmanda, Gallant Pamungkas)

Solatyn Edi H., Konsistensi Hidup Berolahraga

Alam dan Arya penulis profil pak Solatyn
Solatyn Edi H., atau yang akrab disapa Solatyn merupakan guru ekstra basket SMPN 1 Wonosobo. Bapak Solatyn  merupakan pensiunan SMPN 1 Wonosobo, dulunya Ia adalah guru yang mengajar rangkap. Dari kesenian, bahasa terutama bahasa Indonesia, olahraga, merupakan bidang studi yang pernah diajarkannya. Pria yang bertempat tinggal di Perumahan Tawangsari Indah ini merupakan kelahiran Kebumen, 11 Maret 2013. Kegiatan favoritnya hanya olahraga, olahraga dan olahraga.
Bapak Solatyn merupakan olahragawan profesional, karena ia telah meraih beberapa penghargaan, yaitu menjadi salah satu pemain sepakbola  dalam ajang PON-VII mewakili provinsi Jawa Tengah, basket, tenis meja, juga dalam ajang yang sam
“Maju Terus Pantang Mundur, Indonesia Pasti Bisa!” ucapnya mengenai motto hidupnya. Dengan mottonya tersebut, sampai sekarang ia masih menggeluti bidang olahraga yang ditekuninya sejak muda dulu, terutama dalam bidang olahraga basket walaupun usianya telah senja, semangatnya yang tinggi dalam menjunjung tinggi olahraga memang tak pernah surut, terutama bidang basket untuk SMPN 1 Wonosobo. Semangat!! (Syahida Alam G.H.P/7H, Aryasatya Heru Admaja/8E)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar