Rabu, 30 Januari 2013

Membawakan Acara Perpisahan



Tugas  Bahasa Indonesia
Membawakan Acara Perpisahan

Kelompok 1 Kelas 8G

Nama Anggota : 

-         Aditya Yakub Faisal   (Ketua Osis)

-         Ainaya Nur Fadila       (Pembaca Doa)

-         Febrian Syahputra       (Perwakilan Kelas  7 dan 8)     Hafshah                     (Pembawa Acara)

-         Nurul Fitriani               (Perwakilan kelas IX)

-         Mirza Riadina Arba’in   (Kepala Sekolah)

Teks Pembawa Acara Perpisahan
 
Kepala Sekolah yang saya hormati,
Bapak lbu Guru yang saya hormati,
Para undangan yang saya muliakan dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonosobo yang saya cintai.
Assalaamualaikum wr. wb.
Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita. Hanya dengan rahmat-Nya semata, pada hari ini kita dapat melaksanakan acara pelepasan siswa-siswa kelas IX SMP Negeri 1 Wonosobo. 
Hadirin yang berbahagia,
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tak selamanya kita berkumpul dan tak selamanya pula kita berpisah namun saat ini adalah saat perpisahan yang tidak dapat kita elakkan. supaya acara ini berjalan dengan baik dan lancar, maka perkenankanlah kami membacakan susunan acara sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an
3. Sambutan-sambutan
a. Sambutan Bapak Kepala Sekolah
b. Sambutan dari ketua Osis
c. Sambutan wakil dari kelas VII & VIII
d. Sambutan wakil dari kelas IX
4. Hiburan
5. Penutup/doa.
Hadirin, marilah kita awali acara ini dengan mengucapkan BASMALAH agar apa yang kita lakukan hari ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua secara bersama-sama “Bismillahirrahmanirrohim .
Hadirin yang berbahagia .....
Kita ikuti acara yang kedua, yaitu sambutan-sambutan:
Sambutan yang pertama dari Kepala SMP Negeri 1 Wonosobo. Yang terhormat Bapak Drs. Mirza, saya persilakan.

(Dilanjutkan Sambutan Kepala Sekolah)

Demikianlah pesan-pesan dari Kepala Sekolah.

Selanjutnya, sambutan dari ketua Osis, kepada Aditya Yakub kami persilakan.

(Dilanjutkan Sambutan ketua Osis)

Demikianlah sambutan dari ketua Osis
Selanjutnya, sambutan dari wakil  siswa kelas VII & VIII, kepada Febrian Syahputra kami persilakan.

(Dilanjutkan Sambutan Wakil Kelas VII & VIII)

Demikianlah sambutan dari perwakilan kelas VII & VIII. Sekarang, tiba saatnya kita dengarkan suara hati dari para siswa yang akan meninggalkan sekolah ini. Nurul Fitriani , sebagai wakil siswa kelas IX, saya persilakan memberikan sambutan.

(Dilanjutkan Sambutan Wakil Siswa Kelas IX)

Hadirin yang saya muliakan...
Beberapa acara telah kita lalui bersama. Dan sekarang tibalah kita pada acara yang kita nantikan, yaitu acara hiburan. Siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonosobo akan menunjukkan kreasi terbaiknya. Tepuk tangan yang meriah.

(Diisi dengan acara hiburan lainnya)

Tak terasa, tiga jam telah kita lewati bersama. Berbagai rangkaian acara terah kita lalui. Tibalah saatnya kita akan mengakhiri acara ini. Untuk itu, marilah kita tutup acara ini dengan pembacaan doa dari Ibu Hajah Nurfadila . Kepada Ibu waktu dan tempat kami sediakan.

Dengan berakhirnya pembacaan doa tadi maka berakhir pulalah acara perpisahan hari ini. Mudah-mudahan acara hari ini memberi kesan mendalam bagi kita semua. Sebagai pembawa acara saya mohon maaf jika ada hal yang kurang berkenan. Jayalah terus siswa SMPN 1 Wonosobo. Terus maju meraih cita di ujung sana.
Wassalaamualaikum wr.wb.

Teks Pidato :

1. Pidato Kepala Sekolah
 
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semuanya. Puji syukur kita panjatkan kehadiratAllah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita dapat hadir diacara pelepasan siswa kelas IX ini.
Bapak, Ibu guru dan karyawan, para orang tua siswa kelas IX, serta para undangan, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan semua dukungannya sehingga dalam waktu yang relatif singkat acara pelepasan siswa kelas IX angkatan 51 tahun 2012-2013 ini dapat dilaksanakan.
Untuk para siswa yang bapak sayangi, lewat perjalanan waktu telah kita lalui bersama dalam suka dan duka hingga akhirnya pada hari ini kami melepas kalian untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
Kalian adalah anak-anak yang baik. Kebersamaan kalian membuat sekolah kita menjadi kuata dan berprestasi dalam membangun nama baik sekolah yang kita cintai ini. Jaglah nama baik sekolah kita dimanapun kalian menginjakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran. Dengan kejujuran dan kebenaran niscaya kalian akan menjadi orang sukses dan berhasil dimasa depan.
Gapailah terus mimpi dan cita-cita kalian sehingga kelak kalian menjadi sosok yang berguna bagi nusa bansa, serta menjadi kebanggan bagi kdua orang tua kalian.
Kepada Bapak/Ibu orang  ta siswa kelas IX, bersamaan dengan acara pelepasan ini, kami serahkan kembali putra-putri Bapak Ibu. Selesai sudah tugas kami membimbing dan mendidik putra/putri Bapak ibu selama berada disekolah ini.
Kami sudah berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik. Namun ibarat “tak ada gading yang tak retak” kami mohon maaf jika selama ioni ada yang kurang berkenan dihati para orang tua dan juga kepada para siswa.
Selamat berjuang, selamat melanjutkan ke jenjang penddikan yang lebih tinngi. Semoga tuhan YME mempertemukan kita pada masa-masa yang akan datang.
Wassalamu’alikum Wr.Wb 

2. Sambutan Wakil Kelas VII & VIII
 
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semuanya. Puji syukur kita panjatkan kehadiratAllah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita dapat hadir diacara pelepasan siswa kelas IX ini.
Yang saya hormati, Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu guru dan staf tata usaha, para undangan dan orang tua siswa yang sayan hormati pula. Tak lupa pula kpada teman-teman yang saya cintai.
Pagi ini saya atas nama seluruh teman kelas VII & VIII mengucapkan selamat kepada kakak-kakakkelsa IX yang telah berhasil mlewati  ujian dan mendapat hasil yang cukp maksimal. Semoga kakak-kakak semua dapat menerusakan pendidikan ke sekolah yang dicita-citakan. Kami meminta maaf kepada kakak-kakak semua, mungkin selama ini kami  dalam berperilaku didepan kakak kami kurang sopan, mungkin juga ada kata-kata yang menyakitkan hati kakak sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami berharap kakak-kakak sekalian mau memaafakan kami dan senantiasa mengingata kami semua.
Sekian sambutan dari saya, lebih dan kurangnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

 3. Pidato Wakil dari Kelas IX
 
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Kepada bapak kepala sekolah, Bapak/ibu guru yang kami hormati, serta teman-teman dan adik-adik yang yang kamii cintai dan kami banggakan.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang sebagaimana telah melimpahkan karunia nikmat kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini.
Bapak/ibu guru yang kami hormati.
Kami berdiri disini sebagai wakil kelas IX, mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan kesabran bapak ibu dalam mendidik kami.saya atas nama kelas IX kami meminta maafa sebesar-besarnya terhadap semua kesalahan yang kami perbuat.
Kami banyak membuat kenangan kepada bapak ibu sekalian, baik yang manis maupun pahit. Tapi kami sadari bapak dan ibu gurulah yang banyak membantu mencerdaskan dan menggugah smangat kami sampai saat ini kami telah lulus kelas IX.
Kami tidak dapat membalas budi Bapak Ibu guru yang dapat kami lakukan hanyalah memberikan serangkaian doa kepada Allah. Semoga Bapak Ibu guru diberi kekuatan dan amal baik Bapak Ibu akan mendapat pahala dari Allah. Amiin
Setelah ini, kami akan melangkah jauh ke masa depan yang masih berupa bayang-bayang, oleh karena itu kami mohon do’a restu   Bapak Ibu sekalian semoga apa yang kami cita-citakan tercapai. Dan semoga sekolah ini semakin maju dan berkembang dengan pesat.
Cukup sekian dari kami. Kami mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati bapak Ibu guru sekalian. Akhir kata
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar