Minggu, 27 Januari 2013

Membawakan Acara Penyuluhan Kesehatan

Kelompok 4
Kelasas 8F
Anggota:
Hani Ristiawan
Amalia Nurul Izzah
M.Refi Fauzi
Malda S
Wahyu Indra H.P.
Violita





MC
Assalamualaikum.Wr.Wb
Para hadirin yang saya hormati, berhubung waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 dimohon kepada semua yang sudah datang harap tenang karena acara akan segera dimulai.
            Seperti yang sudah diberithukan sebelumnya, bahwa acara pada hari ini adalah tentang ‘penyuluhan kesehatan gigi’.
            Adapun susunan-susunan acara adalah sebagai berikut :
1.      Pembukaan (pembacaan kalimah basmalah)
2.      Sambutan-sambutan (oleh kepala sekolah, komite sekolah dan dinas kesehatan )
3.      Acara Inti (penyuluhan kesehatan gigi oleh dokter)
4.      Sesi tanya-jawab
5.      Penutup (pembacaan kalimah hamdalah)

Demikianlah susunan acara pada hari ini.
Langsung saja kita memulai acara pada hari ini dengan susunan acara yang pertama yaitu pembukaan. Mari kita buka acara hari ini dengan membaca kalimah basmalah bersama-sama.
Bismillahirrohmanirrohim.

Menginjak  acara yang kedua yaitu Sambutan-sambutan :
1.      Sambutan Pertama oleh Kepala Sekolah kepada Ibu Maldaa Syahirunnisaa,  dipersilahkan.
(menyusul)
2.      Sambutan Kedua oleh Komite Sekolah kepada Bapak Muhammad Refi Fauzi, dipersilahkan

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Yth. Ibu Kepala Sekolah
        Bapak Kepala Dinas Kesehatan
        Drg.Hani Ristiawan dan Drg.Amalia Nurul Izzah


                Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yang telah mempertemukan kita semua. Selaku ketua Komite saya berterima kasih kepada adik-adik yang telah mengikuti acara dari sekolah ini.



            Dihari ini adalah hari Kesehatan Nasional. Untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional diadakanlah acara Penyuluhan tentang Gigi. Acara ini diadakan karena siswa – siswa sekarang sudah mulai lupa dengan pengetahuan gigi yang disebabkan kurang mempelajari tentang gigi. Padahal gigi adalah bagian tubuh yang penting , dan kita harus merawat gigi dengan benar.

 Penyakit dari gigi juga dapat mempengaruhi bagian tubuh yang lain . Penyuluhan ini sangat penting untuk adik – adik untuk mengetahui semua tentang gigi. Seperti : Penyakit, Perawatan, Ciri – ciri, dan lain – lain. Penyuluhan ini akan disampaikan oleh Drg.Hani Ristiawan dan Drg.Amalia Nurul Izzah.

                        Agar tidak berlama – lama pidato saya, saya mohon maaf jika ada tutur kata dan perilaku saya yang salah. Saya mohon maaf,  Sekian dari saya .
        Wassalamu’alaikum Wr.Wb

3.      Sambutan Ketiga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wonosobo oleh Bapak Wahyu Indra Haryono Putra, dipersilahkan
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kepada Ibu Kepala Sekolah yang saya Hormati
Kepada Bapak Komite Sekolah yang saya Hormati
Kepada Dokter yang saya Hormati
dan Kepada siswa-siswa yang saya sayangi

            Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, sehingga kita bias bertemu disini tanpa halangan apapun.
                Dalam rangka hari kesehatan saya selaku ketua dinas kesehatan menadakan penyuluhan di SMP 1 Wonosobo. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberitahu siswa pentingnya menjaga kesehatan. Kesehatan memang penting, semisal kita sakit gigi kita tidak dapat menikmati makanan dengan bebas dan kegiatan kitapun bisa terhambat. Kesehatan memang mahal tetapi tidak selalu didapat dengan biaya yang mahal, kita dapat mendapat kesehatan dengan mudah dan murah, yaitu dengan pola hidup yang sehat. Pola sehat itu meliputi olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, dan makan makanan yang bergizi. Makanan bergizi tidak harus mahal, banyak makanan bergizi yang murah. Memang semua orang pasti pernah sakit tetapi jika kita mencegah lebih baik.
LEBIH BAIK MENCEGAH DARI PADA MENGOBATI
Mungkin sekian dari saya, apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf sebesar-besarnya.
Wassalamu’alaikum Wr Wb

 Acara selanjutnya adalah Inti dari Acara ini adalah PENYULIHAN KESEHATAN GIGI oleh drg. Amalia Nurul Izzah dan drg. Hani Ristiawan kepadanya dipersilahkan.

Materi Penyuluhan (bentuk Power Point)
 
 Sekarang sesi Tanya Jawab oleh Siswa-siswi
Demikian acara dalam Penyuluhan Kesehatan Gigi ini, mari kita tutup acara ini dengan mengucap Hamdalah bersama. Sekian dari saya, apabila ada tutur kata yang tidak berkenan di hati anda semua saya mohon maaf yang sebesar besarnya, saya akhiri Wabillahi Toufiq Walhidayah, Wassalamu’alaikum wr.wb

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar