Kamis, 16 Februari 2012

Menulis Berita


Anggota Kelompok:
1.      Danang Ma’ruf   : ( 9 )
2.      Hufi Yustadho     : (14)
3.      Ryan Adi W        : (24)

Narasumber                        : Supir angkutan umum  (Sugianto, 41 tahun)
Unsur-unsur berita            :
1.      Apa                : Kelangkaan penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum.
2.      Siapa              : Supir dan penumpang angkutan umum.
3.      Kapan             : Senin, 16 Januari 2012.
4.      Dimana          : Di jalan Pemuda, Wonosobo (di halte depan SMP 1 WSB).
5.      Mengapa      : Karena, para penumpang sedang melakukan aktivitas dan mereka lebih memilih menggunakan kendaraan sendiri untuk menghemat waktu .
6.      Bagaimana  : Para supir angkutan umum mengeluh akibat langkanya       penumpang sehingga mereka kekurangan uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Berita :
 Kelangkaan penumpang yang menggunakan
Jasa Angkutan Umum

            Sopir angkutan umum mengeluh karena langkanya penumpang pada pagi hari yang mengguanakan jasa angkutan umum terutama angkutan umum jurusan Wonosobo – Kalibeber. ”Para penumpang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk menghemat waktu dan mereka sedang melakukan aktivitasnya masing-masing ujar”, sopir angkutan umum ( Sugianto, 41 tahun). Langkanya penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum ini, mengakibatkan para sopir kekurangan penghasilan berupa uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan membeli bahan bakar untuk angkutan umumnya.
Para sopir angkutan umum berharap pemerintah menanggapi masalah kelangkaan penumpang. Jika tidak di turuti maka sopir angkot akan rugi besar dan tidak bisa mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. Bayangkan sopir angkot hanya mendapat uang 2000 / orang dan mobilnya hanya bisa menampung 14 orang. Para sopir angkot hanya mendapat untung sedikit dari kerja kerasnya. “Memang kerja keras itu tidak ada yang menyenangkan seperti anak – anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar