Minggu, 12 Februari 2012

Membawakan Acara Perpisahan Kelas IX

Disusun Oleh :
1.     Calse Ratnasari Soegiarto    (VIII G / 08)
2.     Titis Tresnawati                    (VIII G / 28)
3.     Wilda Nur Hijriati Aslama    (VIII G / 29)
4.     William Evan                           (VIII G / 30)
5.     Wirawan Widi Prakoso        (VIII G / 31)

SMP NEGERI 1 WONOSOBO
Jl. Pemuda No. 7 Wonosobo, Telp (0286) 321012
2012

 Pembukaan

 Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat Pagi hadirin semua..

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati, Bapak Ibu Guru serta Staff TU yang saya hormati pula. Para tamu undangan yang saya muliakan, dan siswa – siswi SMP N 1 WONOSOBO yang saya sayangi.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua. Hanya dengan rahmat-Nya semata, pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP N 1 WONOSOBO tahun 2012. Marilah kita awali acara ini dengan bacaan basmalah.
Bismillahirrahmanirrahim ...
      Pada kesempatan kali ini, kami akan membacakan susunan acara yaitu sebagai berikut :
1.      Pembukaan
2.      Sambutan Kepala Sekolah SMP N 1 Wonsobo
3.      Sambutan wakil dari kelas 7
4.      Sambutan dari wakil kelas 8
5.      Sambutan dari wakil kelas 9
6.      Hiburan-hiburan
7.      Penutup

      Hadirin yang berbahagia...
Kita ikuti acara kita yang pertama yaitu Sambutan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wonosobo. Yang terhormat Ibu Calse Ratnasari, S.Pd, M.M saya persilahkan.

1. Sambutan Kepala Sekolah

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      Selamat siang..
      Kepada tamu hadirin yang saya hormati, kepada bapak dan ibu guru dan staff TU yang saya hormati pula. Serta siswa-siswi SMP Negeri 1 Wonosobo yang saya cintai dan saya banggakan.
      Puji Syukur saya panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmatnya kita dapat berkumpul dalam acara pelepasan siswa-siswi kami kelas IX tahun ajaran 2011/2012.
      Saya selaku Kepala Sekolah merasa sangat bangga kepada siswa-siswi kami. Karena selama ini para siswa selalu mengharumkan nama SMP Negeri 1 Wonosobo dengan terus mencetak prestasi di bidang Akademis maupun Non Akademis. Selain itu siswa-siswi kelas IX juga dapat lulus 100% dengan nilai-nilai yang sangat memuaskan, dan bahkan melebihi target yang kami perkirakan.
      Kami berharap agar semua anak didik kami, terutama kelas IX dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan lebih baik lagi. Tentunya di sekolah-sekolah favorit mereka masing-masing.
     
      Tak lupa kami juga berharap supaya kelas VII dan VIII juga mengikuti kesuksesan yang telah diraih oleh kakak kelas IX ini. Teruslah mencetak prestasi. Dengan begitu maka SMP Negeri 1 Wonosobo akan terus berjaya dan menjadi sekolah favorit yang dinanti banyak pelajar.
      Pesan saya, janganlah mudah puas dengan apa yang sudah dicapai. Karena hal itu dapat membuat kita merasa cukup dan tidak mau berusaha lagi. Sebaliknya jika kita terus berusaha keras, maka apa yang kita dapat akan lebih memuaskan lagi. Maka, untuk nanda kelas IX jangan puas dulu dengan apa yang sudah dicapai sekarang, teruslah berusaha supaya mendapatkan hasil yang lebih bagus pada jenjang berikutnya.
      Tidak hanya untuk kelas IX saja, namun juga untuk semua siswa SMP Negeri 1 Wonosobo supaya terus berusaha dan berusaha untuk menjadi lebih baik.
      Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas IX yang berhasil lulus dengan nilai-nilai yang membuat kami semua bangga. Dan semoga terus sukses kedepannya.
      Kiranya cukup sekian dari saya, mohon maaf jika ada tutur kata yang kurang berkenan bagi anda semua.
      Terima kasih atas perhatiannya,
      Selamat Siang, Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wonosobo, yang berintikan sebuah harapan agar siswa-siswi kelas IX berhati-hati dalam menapaki jenjang yang lebih tinggi.
Selanjutnya, marilah kita dengarkan sambutan wakil dari kelas VII. Kepada William Evan dari kelas VII E dipersilahkan.

2. Sambutan Wakil Kelas VII
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat Siang...

Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah melimpahkan rahmatnya pada kita semua, sehingga dapat berkumpul di tempat ini.
Ibu kepala Sekolah, Bapak dan Ibu guru, dan para hadirin yang terhormat. Juga teman-teman yang saya sayangi.
Saya mewakili kelas VII turut senang dengan kelulusan kakak-kakak kelas IX yang tentunya dengan nilai yang sangat memuaskan.
Kami semua berterimakasih karena selama ini kami banyak mendapat pelajaran dari kakak-kakak sekalian. Kami juga ingin meminta maaf jika mungkin kami sering membuat kakak-kakak menjadi marah karena kekanak-kanakan kami.
Namun pada intinya, pada kesempatan kali ini kami semua mengucapkan selamat dan sukses pada kakak-kakak sekalian. Kami berharap semoga kakak-kakak menjadi semakin baik untuk kedepannya. Semoga dapat diterima di SMA yang diinginkan. Kami semua juga berharap semoga kami juga bisa mengikuti jejak kesuksesan kakak-kakak sekalian.
Sekali lagi, saya mewakili siswa-siswi kelas VII mengucapkan selamat dan sukses kepada kakak-kakak kelas IX yang berhasil melewati ujian demi ujian dengan sukses yang berujung pada kelulusan.
Kiranya cukup dari saya. Terimakasih atas perhatiannya.
Selamat Siang. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah sambutan dari perwakilan kelas VII oleh William Evan dari kelas VII E. Selanjutnya marilah kita dengarkan sambutan dari perwakilan kelas VIII, kepada Wirawan Widi Prakoso dari kelas VIII G dipersilahkan.

3. Sambutan Perwakilan Kelas VIII

Assalamu’alaikum Wr. Wb, Selamat Siang...

Kepada Ibu Calse Ratnasari, S.Pd, M.M., selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wonosobo yang terhormat, Bapak dan Ibu guru yang saya hormati, para tamu hadirin yang saya hormati pula, serta teman-teman saya yang saya sayangi.
Puji syukur kita panjatkan pada Tuhan Yang Maha Esa, karena rahmatnya kita dapat berkumpul disini dalam acara pelepasan kakak kelas IX tanpa halangan apapun.
Saya mewakili teman-teman kelas VIII mengucapkan turut bahagia karena kakak kelas IX dapat melewati US dan UN dengan baik, sehingga dapat lulus dengan nila terbaik.
Saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan-bantuan dari kakak-kakak kelas IX yang telah membantu dan mengajari kami semua dalam belajar.
Tak lupa kami semua juga mendoakan semoga kelas IX dapat meneruskan di sekolah yang baik dan yang diinginkan. Serta selalu sukses pada apa yang dikerjakan.
Sekian dari saya, saya minta maaf yang sebesar-besarnya jika ada tutur kata yang menyinggung atau tidak berkenan di hati.
Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.
Selamat Siang, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah sambutan dari perwakilan kelas VIII oleh Wirawan Widi Prakoso dari kelas VIII G. Selanjutnya marilah kita dengarkan sambutan dari perwakilan kelas IX, kepada Titis Tresnawati dari kelas IX A dipersilahkan.

4. Sambutan Perwakilan Kelas IX

Assalamu’alaikum Wr. Wb. Selamat Siang ...
Puji syukur kita sampaikan kepada Allah SWT yang telah memberi anugrah kepada kita sehingga dapat berkumpul disini tanpa suatu halangan apapun.
Kepada ibu kepala sekolah, bapak ibu guru serta tamu undangan yang saya hormati, tak lupa teman-teman dari kelas VII sampai kelas IX yang saya cintai.
Saya berdiri di sini sebagai wakil dari kelas IX mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua bapak-ibu guru yang telah mendidik kami hingga kami dapat lulus dengan nilai yang sangat bagus. Juga kepada orang tua kami yang senantiasa mendoakan kami dimanapun dan kapanpun. Itu semua sangat berarti bagi kami untuk bekal kami kelak.
Kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-ibu guru semua jika kami sering membuat bapak-ibu guru marah ataupun jengkel. Kami akan selalu mengenang jasa-jasa yang telah bapak-ibu guru berikan pada kami.
Tolong doakan kami semua supaya dapat diterima di sekolah yang bagus. Kami sangat bersyukur sekali dapat diajar oleh semua guru kami tercinta. Kami akan selalu rindu kepada bapak-ibu guru semua. Juga pada teman-teman seperjuangan jika nanti kita akan berpisah sekolah.
Kepada teman-teman adik kelas, kami berterimakasih juga karena telah menjadi adik kelas yang baik dan tidak bandel. Semoga kalian terus sukses. Kami akan merindukan kalian semua...
Sekian dari saya, bila ada kata –kata yang salah atau kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih!
Selamat Siang, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah sambutan dari perwakilan kelas IX oleh Titis Tresnawati dari kelas IX A. Selanjutnya adalah acara hiburan yang diisi oleh kelompok koor, yaitu menyanyikan Mars SMP Negeri 1 Wonosobo.

Pre-memory...

Demikianlah penampilan dari kelompok koor SMP N 1 Wonosobo. Acara selanjutnya adalah hiburan yaitu menyanyi duet yang akan diisi oleh Titis Tresnawati dan Wirawan Widi Prakoso.

Pre-memory...

  • Penutup
Hadirin sekalian..
Sampailah kita pada akhir acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Wonosobo. Acara terakhir akan diisi untuk berjabat tangan dan berfoto dengan Bapak dan Ibui Guru SMP Negeri 1 Wonosobo.
Baiklah, setelah acara demi acara sudah kita lewati. Saya selaku pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya jika banyak kekurangan atau ada tutur kata yang kurang berkenan di hati anda semua. Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua. Marilah kita tutup acara ini dengan bacaan hamdalah.
Alhamdulillahirrabbil’alamin ...
Akhir kata, terima kasih atas perhatiannya.
Selamat siang. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar