Senin, 18 Maret 2013

Ujian Praktek TIK/PTD, Gelar Bazar



Mulai tanggal 11 s/d 16 Maret 2013 SMPN 1 Wonosobo mengadakan ujian praktek beberapa mata pelajaran. Salah satunya adalah praktek TIK/PTD  dengan menggelar bazal-kecil- kecilan  di halaman sekolah , pada hari Rabu s/d Sabtu. Bazar ini dibuka mulai jam 07.00 s/d 13.00WIB. Ada 28 bazar yang didirikan oleh siswa dari kelas 9A-9G ini dengan berbagai  jenis menu yang dijajakan. Diantara stand makanan ada stand “Panda Cafe” milik kelompok siswa kelas 9B. Mereka menjual beberapa makanan berupa sanwitch dan kebab. Alasan mereka memilih untuk menjual menu tersebut karena tidak dijual di stand lain. Harganya perunit Rp. 3.000,-. Dengan modal Rp. 110.000,- mereka mendapat keuntungan sekitar Rp. 40.000,- perhari.
                “ Ujian praktek PTD kali ini sangat seru tapi cukup melelahkan. Namun kita juga mendapat keuntungan dapat lebih mengenal adik kelas dan berlatih wira usaha” kata Deanita salah satu anggota kelompok tersebut. Untuk menarik pelanggan mereka membuat papan yang menarik serta layanan yang ramah. Kegiatan ini ternyata bermanfaat pula bagi siswa-siswi lainnya. Guru-guru pun memberikan apresiasi dengan ikut membeli dagangan maupun layanan kesehatan yang ditawarkan siswa. Seperti yang disampaikan Bu Eko Hastuti, guru mapel bahasa Indonesia dan bahasa Jawa, “ Kegiatan semacam ini sangat menarik dan bermanfaat. Selain melatih kerja sama dan tanggung jawab, juga siswa terlatih untuk berwira usaha. Semoga tetap diagedakan di tahun-tahun berikutnya”.
                Selain stand makanan, ada juga stand lainnya seperti stand minuman, pakaian, sport, layanan kesehatan, asesoris, dll. Salah satu stand yang menjual asesoris adalah sta 48”. Stand ini menjual berbagai asesoris HP. Mechandise, dan pasta gigi herbal. Mereka juga memberi layanan gratis cek tekanan darah bagi guru dan siswa yang berkujung di standnya. (Via, Lia, Hilma, Refi, Nikky kelas 8F)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar