Senin, 15 Oktober 2012

Sepuluh Cara Membuat Kelas Nyaman


Tugas Menulis Petunjuk

Nama   :
1.      Aken Larasati            (VIII F/03)
2.      Rizky Fadzilah Nur    (VIII F/23)
3.      Violita Nugraeni         (VIII F/28)

Sepuluh Cara Membuat Kelas Nyaman
 1.Menjaga kebersihan kelas
Dengan menjaga kebersihan kelas dapat secara otomatis membuat penghuni kelas tersebut lebih nyaman berada didalam kelas. Dan juga dengan kelas yang bersih akan membuat siswa lebih giat belajar dan tentu akan mendongkrak prestasi siswa tersebut. Hal ini bukan hanya akan member nama bagi siswa, tetapi juga sekolah tempat siswa tersebut belajar.

  2.Menjaga kedisiplinan warga kelas
Dengan menjaga kedisiplinan kelas, keadaan kelas akan menjadi terkontrol dan memudahkan dalam menjaga baik kebersihan, keindahan, maupun kerapian kelas.

3. Menjaga keindahan dan kerapian kelas
Keindahan dan kerapian kelas juga merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada kenyamanan kelas dan kebetahan siswa berada didalam kelas tersebut.

4. Menjaga hubungan dengan para penghuni kelas lainnya
Dengan menjaga hubungan dengan para penghuni kelas lainnya selain akan membuat kita nyaman berada dikelas karena ada teman yang bisa mengobrol maupun bercanda dengan kita, tetapi juga akan memudahkan kita dalam penyampaian informasi maupun mendapatkan informasi.

5.Mendekorasi kelas
Mendekorasi kelas sangat mempengaruhi kebetahan siswa berada didalam kelas. Dekorasi yang tidak cocok dengan siswa akan membuat siswa malas berada didalam kelas, begitu pula sebaliknya. Namun, dekorasi yang membosankan juga akan membuat siswa tidak nyaman berada didalam kelas.

6. Menjaga keasrian kelas
Dengan menjaga keasrian kelas, siswa tentunya akan semakin nyaman dan betah berada didalam kelas. Serta pembelajaran pun akan terasa semakin menyenangkan.

 7. Melengkapi fasilitas-fasilitas kelas
Dengan melengkapi fasilitas-fasilitas kelas, tentunya akan membuat siswa semakin betah berada didalam kelas dan akan semakin mudah dalam melanjutkan pembelajaran.

8.Memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada
Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada tentunya akan membuat siswa semakin sering berada didalam kelas.

 9.Menjaga fasilitas-fasilitas yang ada dengan baik
Dengan menjaga fasilitas yang ada akan membuat ketahanan dari fasilitas itu semakin lama sehingga dapat dimanfaatkan secara terus menerus dan membuat siswa semakin sering berada di dalam kelas.

10.Merasa bertanggung jawab dengan apa yang ada didalam kelas.
Dengan merasa bertanggung jawab, dengan otomatis pula kita akan selalu menjaga kedisiplinan kelas, keinhdaan kelas, kerapian kelas, menjaga hubungan dengan para penghuni kelas lainnya, menjaga keasrian kelas, melengkapi fasilitas-fasilitas kelas, memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya, dan menjaga fasilitas yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar