Senin, 12 Maret 2012

Google AdSense Panduan Pemula Berburu Dolar Lewat Blog


Nama               : Aldo Kusuma Wardana        (01)
Husein Adin Nurul Huda     (11)
Kelas               : VIII F

 Judul                           : Google AdSense Panduan Pemula Berburu Dolar Lewat Blog
Pengarang                   : Bunafit Nugroho
Penerbit                       : Alif Media
Email Penerbit             :  penerbit@alifmedia.co.id
                                       penerbit.alifmedia@yahoo.com
Kota Terbit                  : Jakarta
Tahun Buku                 : 2009
Cetakan                       : Pertama

Rangkuman  :
            Di era Globalisasi seperti ini siapa sih tidak kenal Internet. Banyak sumber ilmu pengetahuan di internet. Kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara memperoleh keuntungan yang cukup memuaskan dengan blog.
            Kalian pasti kenal Google kan, selain mempunyai banyak layanan gratis seperti Gmail, Blogger, You Tube dll. Kali ini kita berbicara tentang Google AdSense, Tahukah kalian Google AdSense itu?.Google AdSense merupakan suatu layanan dari Google untuk jadi Publisher iklan. Memang banyak penyedia layanan iklan selain ini,tetapi Google AdSense sangat menguntungkan!. Google AdSense termasuk layanan bisnis PPC ( Pay Per Click) artinya kita akan mendapat imbalan jika ada yang mengeclick iklan yang kita tampilkan pada Blog.
            Keuntungan Penggunaan PPC dari Google AdSense dari pada PPC dari Indonesia adalah PPC Google AdSense uang yang kita peroleh berbuntuk Dolar ($), uang minimal yang diperoleh 1x Click $0.01 dan maksimal tidak terbatas dan jika ada orang membuka blog kita dan mengklick iklan itu dengan sempurna sebanyak 10x kita dapat uang itu 10 kali lipatnya,lagi pula Google juga sudah dipercaya oleh masyarakat seluruh dunia. Sedangkan PPC Indonesia memperoleh keuntungan sangat kecil hanya minimal Rp.300 – Maksimal Rp.350 dan jika ada yang mengklick iklan kita pada suatu computer dan mengklicknya lagi sampai 10x tetap dihitung satu kali click.
            Bayangkan jika iklan yang kita tampilkan berharga $ 0.5 saja. Kalu di Rupiahkan samadengan ± Rp.4500 jika yang menclick 10 orang saja sudah dapat Rp.4500 . Bagaimana jika iklan itu $1 per click dan jika $2 per click bahkan jika lebih dari itu wah bisa kaya raya kita.

            Cara mendaftar jadi Publisher sangat gampang :
1.      Buka alamat http://adsense.google .com
2.      Sebaiknya gunakan Bahasa English (US)
3.      Kemudian click Sing Up Now
4.      Akan ter buka Formulir isi informasi secara lengkap dan benar kemudian click continue
5.      Ketikkan Website URL sebaiknya copy paste pada browser saja agar tidak terjadi kesalahan alamat.Pada Kotak Language pilih sesuai dengan bahasa web kalian tetapi saya sarankan agar memilih English-English dan beri tanda cek pada 2 obsi dibawahnya dan continue
6.      Isi dengan benar Informasi .Pada Account Type pilih individual karena kalian memiliki web pribadi.Country jelas Indonesia dan yang lainnya menurut diri kalian masing masing.continue
7.      Isi nomer Ponsel kalian dam beri tanda cek pada opsi.Ada pertanyaan How did you find out about Google AdSense kalian jawab sembarang saja gak papa kalian bisa pilih dari radio,televisi,koran. continue
8.      Beri tanda cek pada semua Opsi dan Sumbit Information.
9.      Kalian pilih yang atas terus. continue
10.  Isilah email sesuai email akun blog dan click continue.
11.  Tunggu Informasi pada email kalian

Tetapi cara pada tahun 2009 ini sudah diberbarui jadi jika memakai wordpres/blogger caranya harus langsung pada wordpres/blogger itu sendiri,kamipun belum mengetahui bagaimana cara langsung mendaftar melalui blogger/wordpres, namun demikian cara ini masih berlaku dengan alamat web biasa contohnya www.contoh.com, meskipun  sudah sedikit berbeda karena google dapat setiap saat terbarui. Setelah kalian bisa berhasil mendaftar,akan ada informasi dari google ke email kalian tunggu 1-2 hari.Dalam proses menunggu agar diterima saya sarankan kalian tetap aktif memperbarui menghias blog. Jika kalian diterima kalian berarti sudah mempunyai akun  Google AdSense .
            Bukalah akun Google AdSense  terdapat pada step 1 pada surat yang dikirim oleh Google yaitu www.google.com/adsense? Isi email dan pasword kalian seperti yang kalian tulis tadi pada langkah ke 10 saat mendaftar. Kemudian continue my account kalian akan masuk pada halaman utama. Lihat pada pojok kanan atas kalian mendapat ID publisher.
Cara memasang Iklan :
·         Buka Account Google AdSense kalian
·         Click pada AdSense Setup
·         Click AdSense for Content
·         Kemudian pilih opsi Ad Unit
·         Kemudian atur terserah kalian dan continue
·         Click new chanel untuk membuat kelompok iklan sendiri dan OK lalu continue
·         Ketik nama unit
·         Click sumbit and get code
·         Copy code dan letakkan pada gadget HTML/Java Script pada blog kalian
·         Dan Simpan

Selamat ya kalau iklan sudah terpasang. Iklan teracak sesuai dengan isi blog contoh blog tentang komputer iklannya juga tidak jauh tentang komputer. Saya sarankan agar selalu memenuhi aturan yang sudah kalian setujui tadi.

Nilai    :
·         Bahasanya                   :   Jelas dan menarik penggunaan kata katanya bagus
·         Sisi yang menarik        :   Dapat berpenghasilan dolar melalui internet dan
meski sudah terbaharui tetap memberikan                                     pengetahuan tentang internet.
·         Manfaat                       :   Bembaca dapat mengetahui situs Google AdSense
sebagai penambah penghasilan berbentuk dolar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar